Ternyata Anda Tidak Perlu Minum Air 8 Gelas Sehari

Ternyata Anda Tidak Perlu Minum Air 8 Gelas Sehari

Sejak dari dulu banyak yang percaya bahwa manusia membutuhkan 2,5 liter atau 8 gelas air putih dalam sehari. Mungkin ada yang pernah mendengar pernyatan seperti ini, "Tidak minum cukup air adalah buruk bagi kesehatan anda" atau "Minumlah air walaupun anda tidak haus".

Salah seorang peneliti percaya bahwa tidak ada bukti ilmiah yang baik dalam pernyataan diatas. Rekomendasi untuk minum banyak cairan setiap hari beredar luas di beberapa elemen masyarakat dan secara umum mereka menerimanya.Padahal hal tersebut hanya menenangkan kita di tengah kekhawatiran akan penyakit serius di masa yang akan datang.
mitos minum 8 gelas per hari
Benarkah kita perlu minum air 8 gelas per hari??
Mitos bahwa kita memerlukan 8 gelas air putih sehari sudah sangat tertanam di hati masyarakat. Dan memang perkiraan asupan cairan yang cukup perhari memang mencapai 2,5 liter. Tapi kebanyakan air ini etrkandung dalam makanan, sayuran, buah dan minuman seperti teh dan kopi.

Tubuh manusia telah terprogram untuk memberi sinyal bahwa anda memerlukan minum jauh sebelum anda benar-benar dehidrasi. Berlawanan dengan banyak keyakinan umum, tidak ada bukti ilmiah yang nyata bahwa minum air putih ekstra memiliki manfaat kesehatan untuk kulit Anda atau ginjal. Selain itu, mengkonsumsi terlalu banyak air dapat menyebabkan masalah ginjal serius.

Jadi, minumlah air minum hanya saat anda merasa haus, jika anda tidak merasa haus, tidak perlu minum kecuali jika anda ingin. Dan berhentilah berpikir bahwa 8 gelas air putih sehari adalah hal wajib.

Sekian sedikit info dari saya semoga bermanfaat. Terima kasih dan Sampai jumpa.

1. Berkomentarlah dengan sopan
2. Usahakan sesuai dengan artikel
3. Komentar Spam akan dihapus oleh Admin
"Kata-katamu mencerminkan siapa dirimu"
Terima kasih ^_^)/

Emoticon