Tips Agar Emosi Tetap Stabil

Tips Agar Emosi Tetap Stabil

Emosi adalah hal wajar yang sering terjadi di kehidupan kita. Apabila kita tidak dapat mengendalikan emosi mungkin akan banyak masalah yang akan kita dapat di kemudian hari. Khususnya untuk emosi yang negatif seperti marah. Untuk contohnya gak perlu saya bahas karena disini saya hanya akan memberikan tips agar emosi tetap stabil.
Emosi Negatif
Emosi Negatif

Emosi negatif yang tidak stabil ternyata dapat kita kurangi lho. Simak beberapa tips agar emosi tetap stabil :
  • Beribadah
ibadah
Ibadah
Beribadah adalah suatu keajaiban yang dilakukan oleh seluruh umat beragama untuk mendekatkan diri terhadap Tuhan kapanpun dan dimanapun tempatnya. Jadi apabila kita sedang dilanda emosi negatif, Ayo kita berserah diri kepadaNya. Niscaya ketemtraman jiwa akan datang menghampiri kita.
  • Bersuci
Bersuci
Bersuci
Apabila tidak sempat beribadah, sempatkanlah diri untuk bersuci. Karena bersuci juga baik bagi kita, dan orang yang emosi itu dipenuhi dengan segala rasa yang tidak baik. Jadi bersucilah, supaya kita terhindar dari emosi berkelanjutan.
  • Tidur
tidur
Tidur

Mungkin disini ada yang pernah mendengar tentang " Kurang tidur menyebabkan orang mudah marah". Nah, orang yang kurang tidur ternyata tingkat emosinya tidak stabil. Jadi apabila ada teman kita yang kurang tidur kita ganggu mungkin bawaannya  ingin marah-marah.
  • Mendengarkan Lagu Santai
santai
Santai
Ternyata mendengarkan lagu santai juga berguna untuk merendam emosi kita. Tetapi janganlah berlebihan apalagi memakai headset untuk mendengarkan lagu terus-menerus. Karena suatu yang berlebihan itu tidak baik.
  • Selalu Mengingat Tujuan

Ingat tujuan
Ingat Tujuan
Jadikanlah tujuan kita sebagai pengendali emosi kita. Contohnya, jika kita ingin menjadi komandan. Coba bayangkan, kan tidak lucu jika komandan marah dan menyakiti hati anak buahnya, mungkin kalo anak buahnya masih nurut ya tidak apa-apa, kalau langsung pergi bagaimana? baru emosi satu kali langsung kehilangan anak buahnya.

Ingatlah bahwa :
Orang kuat bukanlah orang yang dapat mengangkat beban diatas rata-rata. Akan tetapi orang yang kuat adalah orang yang selalu dapat mengendalikan emosi disegala situasi dan kondisi.
Sekian sedikit tips tentang cara agar emosi tetap stabil semoga bermanfaat. Terima kasih dan sampai jumpa.

source : kaskus.co.id

1. Berkomentarlah dengan sopan
2. Usahakan sesuai dengan artikel
3. Komentar Spam akan dihapus oleh Admin
"Kata-katamu mencerminkan siapa dirimu"
Terima kasih ^_^)/

Emoticon